Resmikan PPT, Kanreg XII BKN Kembangkan Inovasi dan Tingkatkan Pelayanan

Pekanbaru, Dalam rangka peningkatan layanan kepegawaian yang lebih transparan, akurat, cepat, tepat, aman, efektif dan efisien. Kanreg XII BKN membangun layanan kepegawaian melalui Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) yang resmi dilaunching pada selasa 22 Desember 2015 dan akan mulai efektif beroperasi pada 4 Januari 2016.

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN menggunting pita meresmikan pusat pelayanan terpadu Kanreg XII BKN

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian BKN menggunting pita meresmikan pusat pelayanan terpadu Kanreg XII BKN

Deputi Bidang Mutasi Kepegawaian S. Kuspriyo Murdono didampingi Kepala Kantor Regional XII BKN melakukan prosesi gunting pita sebagai tanda diresmikannya PPT Kanreg XII BKN. Dengan mengusung konsep one stop service, maka nantinya seluruh layanan kepegawaian akan dilayani pada loket-loket PPT yang bertempat di lobi gedung utama Kanreg XII BKN. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala BKD atau yang mewakili serta perwakilan Instansi Vertikal se-wilayah Kerja Kanreg XII BKN.

Pusat Pelayanan Terpadu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepagawaian Kanreg XII BKN

Pusat Pelayanan Terpadu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kepagawaian Kanreg XII BKN

Untuk menunjang kelancaran pelayanan pada Pusat Pelayanan Terpadu, Putra/i terbaik Kanreg XII BKN juga membangun Aplikasi SELAIS (Sistem Elektronik Layanan dan Informasi Satu Pintu) yang pada proses perencanaan aplikasi ini juga mendapatkan arahan langsung dari Kakanreg XII BKN Ibtri Rejeki. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan simulasi layanan pensiun dan kenaikan pangkat dengan menggunakan aplikasi pendukung layanan (SELAIS, red).

Simulasi - Acara juga diikuti dengan simulasi layanan kepegawaian di Pusat Pelayanan Terpadu

Simulasi - Acara juga diikuti dengan simulasi layanan kepegawaian di Pusat Pelayanan Terpadu

 

Salah seorang petugas loket tengah melayani masyarakat dengan menggunakan aplikasi SELAIS

Salah seorang petugas loket tengah melayani masyarakat dengan menggunakan aplikasi SELAIS

Beberapa keunggulan dari Aplikasi SELAIS antara lain memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan untuk menyajikan informasi secara cepat, akurat, tranparan dan akuntabel serta bersifat real-time sehingga setiap tahapan proses kepegawaian yang dilakukan dapat diketahui oleh masyarakat luas. Kedepan, aplikasi SELAIS juga akan diintegrasikan dengan aplikasi-aplikasi layanan kepegawaian yang dimiliki Kantor Regional XII BKN seperti SISKA (Sistem Informasi SMS Kepegawaian) yang dapat diakses dengan menggunakan teknologi SMS. Meskipun demikian aplikasi yang telah dibangun masih perlu pengembangan dan penyempurnaan di masa yang akan datang, tutur Kakanreg. (sonya)

No Response

Comments are closed.